SO GOOD menggelar SO GOOD BLOCK COMPETITION di Bintaro Jaya Xchange Mall pada tanggal 15 Mei 2016 yang lalu bersama Rajawali Televisi @langitrtv di kompetisi ini para peserta anak-anak mengasah ket...

indomedia

0 videos
1.288 views
SO GOOD menggelar SO GOOD BLOCK COMPETITION di Bintaro Jaya Xchange Mall pada tanggal 15 Mei 2016 yang lalu bersama Rajawali Televisi @langitrtv di kompetisi ini para peserta anak-anak mengasah keterampilannya untuk merangkai aneka bentuk lucu dari So Good Block.

SO GOOD BLOCK (Building Block) adalah suatu jenis permainan yang terdiri dari berbagai macam potongan aneka bentuk yang memiliki suatu sistem knock-down pada salah satu sisinya sehingga SO GOOD BLOCK bisa dibongkar dan juga dipasangkan kembali.

Permainan SO GOOD BLOCK ini dapat disusun dan disatukan antar bagian agar terbentuk suatu bangun ruang yang variatif.

Permainan bongkar pasang Building Block seperti So Good Block ini memiliki berbagai manfaat bagi tumbuh-kembang kecerdasan Anak usia 3-7 tahun yang diolah dari berbagai sumber terkemuka, yaitu:

Spasial. Kecerdasan spasial atau kecerdasan ruang termasuk diantaranya kecerdasan dimensional anak dapat dilatih dan dikembangkan dalam menyusun potongan balok ataupun kubus ketika disusun secara vertikal ataupun horisontal. Konsep dasar bangun ruang mengenai panjang, lebar dan tinggi sebuah bangun dapat dikenalkan semenjak dini.

Kreatifitas dan imajinasi. Daya imajinasi dan kreatifitas balita dapat dilatih dan dikembangkan dalam permainan Building Block ini. Membuat bentuk burung, Mobil, Pesawat yang memiliki keanekaragaman bentuk dan pola merupakan stimulasi dasar dalam mengembangkan daya kreatifitas dan imajinasi anak dalam menyusun sebuah bangun ruang.

Analitis. Kemampuan analitis balita didasarkan pada pengamatan dan kesesuaian antara pilihan bentuk bangun dengan model tertentu. Misalnya bentuk atap rumah adalah segitiga sedangkan bentuk roda adalah bulat dan bentuk bola adalah bundar.

Ketrampilan. Keterampilan dalam menyeimbangkan penyusunan block atau potongan balok agar tidak mudah jatuh ataupun tetap kokoh dalam posisinya bisa dilatih juga. Anak akan mengembangkan keterampilan desain konstruksi bangunan yang tepat disesuaikan dengan tingkat kestabilan struktur.

Motorik halus. Ketelitian dalam menyatukan atau memasangkan antar bentuk agar block dapat menyatu dapat digunakan untuk melatih dan mengembangkan kemampuan motorik halus anak.

Beli So Good Frozen Food dan dapatkan hadiah*) langsung SO GOOD BLOCK di dalam kemasan So Good Frozen Food 400 gram.

*Selama persediaan masih ada (May – Juli 2016)

#SoGood #SoGoodFrozenFood #FrozenFood #SoGoodNugget #GoodFood #SoGoodBlock #BuildingBlock #Play #Toys #KidsToys #SmartToys #SoGoodBlockCompetition #Competition

 

Category: People & Blogs
License: Public Source

COMMENTS

Up next